Gejala Awal Usus Buntu

Penyakit usus buntu atau pendisitis bisa  terjadi ketika usus buntu meradang, pecah, dan mengalami infeksi. Usus buntu dapat menyebabkan rasa sakit dan bahkan samapai harus di  urawat dengan cara opersasi. Akan sangat baik jika anda  mengetahui gejala awal usus buntu sebelum terlambat.





Beberapa gejala awal usus buntu :


  • Demam

Usus buntu biasanya terasa bersamaan dengan gejala demam dan rasa sakit pada bagian perut. Ketika situasi semakin parah maka demam yang di deritapun semakin parah atau tinggi.

  • Mual dan muntah

Gejal lain yang timbul dari usus buntu adalah mual dengan adanya rasa mau munta. Awalnya penyakit ini seperti penyakit biasa saja yang ringan, namun apabila hal ini tidak berhenti sampai 12 jam atau lebih, anda harus secepetnya pergi ke dokter.

  • Diare

Banyak kasus usus buntu, sakit perut yangparah yang biasanya di sertai dengan diare. Kotoran yang di keluarkan biasanya juga mengandung lendir. Jika hal tersebut terjadi pada anda maka sebaiknya dengan cepat anda pergi ke dokter.

  • Nyeri perut

Untuk dapat mengetahui apakah anda memiliki usus buntu, coba anda teka perut bagian bawah sebelah kanan anda dan kemudia lepaskan. Apabila anda mengalami rasa sakit saat tekanan di lepas maka itu merupakan gejala usus buntu yang pecah.

  • Sakit di bagian pusar

Gejala awal dari usus buntu adalah rasa sait atau tidak nyaman pada bagian pusar. Rasa sakit tersebut akan bergeraka atau berpindah ke bagian perut bawah dengan secara perlahan.

  • Rasa sakit yang semakin parah

Awalnya rasa sakit akan terasa biasa saja, namun dalam hitungan jam sakit akan terasa semakin parah dan sangat parah, rasa sakitnya bahkan bisa sangat intens. Biasanya seseorang yang penderta akan sangat kesulitan melakukan apapun ketika mengalami sakit ini.

  • Kembung dan sering buang gas

Kembung dansering buang gas nampakanya tidak seperti gejala penyakit yang berbahaya, namun apabila sakitnya diikuti dengan rasa sakit pada perut bagian bawah, maka sebainya segera diperiksa ke dokter terdekat.

0 Response to "Gejala Awal Usus Buntu"

Posting Komentar