Makanan Sehat Bagi Penderita Usus Buntu

Usus merupakan organ yang penting dalam memproses makanan, usus dapat mengolah dan menyerap nutrisi yang di butuhkan tubuh. Usus yang tsk tergantikan tentu saja memiliki resiko sksn gangguan penyakit, salah satu gangguan yang bisa di alami usus yaitu usus buntu.

Beberapa makanan yang baik untuk penderita usus buntu :


  • Konsumsi buah-buahan

mengkonsumsi buah-buahan seperti apelyang memiliki pektin dalam kulit apel atau sejenis karbohidrat yang dapat menebalakan dinding usus. Selain itu apel juga memilii kandungan serat yang tinggi sehingga pencernaan menjadi sehat.

  • Mengkonsumsi sayuran

Mengkonsumsi sayuran sepeti brokoli  dan bunga kol, sayuran ini mengandung banyak serat yang baik untuk usus dan sistem pencernaan. Namun selain itu juga sayuran asparagus sangat abik untuk usus karena jenis sayuran ini memiki atau mengandung inulin. Inulin merupakan serat yang bertindak sebagai prebiotik.

  • Tempe

Tempe merupakan makanan yang bagus bagi penderita usus buntu karena tepe mengandung protein dan serat yang lebih tinggi, karena tempe meupakan hasil  dari fermentasi kedelai. Tempe merupakan probiotik rendah lemak yang mengandung bakteri baik.


  • Mengonsumsi yogurt

Mengonsumsi yogurt sangat baik bagi usus karena minuman yang satu ini memiliki kandungan prebiotik yang mengandung bakteri hidup yang baik untuk memerang pengganggu yang terdapat pada usus.

  • Memperbanyak minim air putih

Air putih mengan dung banyak manfaat, manfaat yang terkandung dalam air putih sangat baik untuk penderita usus buntu, meminum air dengan cukup untuk membantu pencernan agar tetap lancar. Selsin itu anda di sarankan memakan makanan yang mengandung prebiotik dan probiotik yang mengandung bakteri baik yang mampu untuk membantu kerja usus agar lebih baik.

  • Hindari makanan yang pedas dan asam

Makanan yang pedas dan asam dapat menimbulkan reaksi kimia pada usus, jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas ataupun asam usus akan sangat terbebani. Untuk itu hindari makanan yang asam dan pedas.

0 Response to "Makanan Sehat Bagi Penderita Usus Buntu"

Posting Komentar