Obat Alami Usus Buntu

Usus buntu atau umbai cacing merupakan yang berpaeran sebagai pertahanan tubuh terhadap kuman. Jika terjadi peradangan pada usus buntu, bisa menyebabkan isi di dalam usus buntu menyebar ke seluruh bagian perut bawah. Inilah yang sangat berbahaya jika di biarkan terlalu lama.






Penyekit usus buntu merupakan penyakit yang memnyerang daerah apendix. Jika di biarkan apendik ini akan mudah pecah. Untuk itu jika seseorang divonis penyakit usus buntu oleh dokter, dan dokter menyarankan agar denngan cepat untuk di operasi.

Penyekit usus buntu biasanya di sebabkan oleh bakteri yan menyebabkan infeksi, dan penyumbatan yang terjadi pada sekitar lapisan saluran usus buntu atau apendix yang di di sebabkan oleh penumpukan feses atau tinja, penyakit cacing, benda asing, parasit, dan sebagainya.

Obat alami untuk penyakit susu buntu :

  • Temulawak

Cara mengobati usus buntu dengan manfaat temulawak. Ada bahan-bahan yang harus di sediakan adalah temulawak segar 30  gram, kunyit 25 gram, dan 500 ml air. Cara pengolahannya adalah, pertam cuci dan bersihkan temulawak dan kunyit, rebus campuran temulawak dan kunyit dengan 500 ml air, setelah itu sariing air rebusan dan minum dengan teratur.

  • Mengkudu dan Madu

Campuran madu dan mengkudu juga sangat berkhasiat menyembuhkan usus buntu. Bahan yang di perlukan 1 sdm madu, 1 buah mengkudu masak. Cara pengolahannya, pertam bersihksn mengkudu hingga bersih, parut buah mengkudu yang sudah di bersihkan dan peras airnya, ambil perasan air mengkudu dan campur dengan 1 sdm madu. Minum dengan teratur 2 kali sehari.

  • Sambiloto

Daun sambiloto bisa di gunakan untuk mengobati penyekit usus buntu. Bahan-bahan yang harus di siapkan untuk mengobati usus buntu adalah 30 gram daun sambiloto, 400 ml air dan 1 sdm madu. Caranya adalah rebus daun sambiloto yang sudah di bersihkan ke dalam 400 ml air .lalu saring air rebusan daun sambiloto dan tambahkan dengan 1 sdm madu murni, Minum dengan rutin sehari 3 kali.

  • Jahe

Jahe bekhasiat telah membantu pasien yang menderita usus buntu. Jahe dapat di gunakan dalam kombinasi dengan bawang putih. Jahe baik di konsumsi dalam bentuk utuh atau dengan cara di rebus, air rebusan tersebut dapat di minum bersamaan dengan bawang putih. Jahe juga selain bisa dengan bawang putih jahe dapat di gunakan dengan kunyit, kombinasi ini dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan pada usus buntu yang sakit.

  • Jus lemon

Sari lemon dapat di gunakan sebagai pengobatan sakit usus buntu. Agar tidak terlalu asam jus lemon dapat di kombinasikan dengan madu agar lebih enak. Untuk mengkonsumsi jus lemon anda dapat menggunakan 1 liter jus lemon dan madu.

  • Ginseng

Ginseng merupakan ramuan obat yang bermafaat untuk mengobati sakit usus buntu. Teh yang di buat dari ramuan ini telah di ketahui bermanfaat bagi penderita usus buntu dan dapat mengurangi rasa sakit dari usu buntu. Dengan mengkonsumsi satu teh ginseng dua kali dalam sehari, ramuan ini akan membantu dalam mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat dari masalah usus buntu.

  • Air Putih

Air putih merupakan salah satu pilihan yang paling baik dalam mengatasi masalah dalam perut. Air putih memiliki seribu manfaat bagi tubuh. Air hangat juga sangat bermanfaat dalam meredakan rasa sakit, air putih juga dapat membantu membersihkan dalam perut.

0 Response to "Obat Alami Usus Buntu"

Posting Komentar