Pantangan Bagi Penderita Usus Buntu Apabila Telah Operasi

Usus buntu adalah salah satu penyakit yang deisebabkan karena timbulnya peradangan pada usus tersebut, Penyebab dri peradangan usus buntu tersebut dapat di sebbkan oleh pola makanan, kebersihan makanan dan kebersiah yang tidak cukup.







Pantangan makan bagi penderita usus buntu setelah operasi adalah :

  • Minum Es

Memakan atau meminum yang dingin sebaiknya di hindari saat menderita ataupun setelah operasi usus buntu, sebab makanan atau minuman ini akan memeberikan efek yang mengagetkan pada usus. Suhu dalam tubuh harus di jaga keseimbangannya untuk menghindari komplikasi yang berbahaya.

  • Meminum yang mengandung kafein

Kandungan kafein akan membuat kerja dalam organ tubuh menjadi lebih cepat atau lebih keras. Hal tersebut akan membangkitkan kelenjar limfoid yang tersimpan dalam usus buntu. Padahal usus buntu sedang mengalami peradangan. Sebainya hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, permen kopi atau jenis lainnya yang mengandung kafein.

  • Hindari buah nanas dan semangka

Selaama anda dalam menjalani perawatan usus buntu, seaiknya anda menghindari memakan buah nanas dan semangka. Buah-buahan tersebut memilii serat yang sangat tinggi yang dapat dengan cepat melajukan saisa makana sehingga di khawatirkan mendesak usus besar  yang sedang terkena radang. Buah-buahan ini memang baik untuk mencegah usus buntu, namun tidak baik saat melakukan prosespenyembuahan.

  • Makanan yang pedas

Makanan-makanan yang pedas akan menimbulkan rasa panas pada perut bagian dalam. Jika sedang terjadi peradangan pada usus  maka akan terjadi atau berdampak kurang baik dan justru bisa membahayakan. Makanan-makanan yang pedas seperti sambal,gorengan pedas, cabe, atau semacamnya yang pedas sebaiknya anda hindari dan jika anda tidak ingin terkena radang usus buntu maka amnda haru menghindari makanan yang pedas tersebut.

  • Makanan yang mengandung lemak atau mengandung banyak minyak

Makanan yang berminyak akan membuattimbunan sisa makanan yang semakin banyak dan perut anda akan semakin bengkak. Untuk itu hindari makanan yang mengandung banyak minyak atau margarin. apabila anda mengalami usus buntu maka sebaiknya anda hindari makanan-makanan yang berminyak.

  • Hindari mengonsumsi daging unggas dan daging yang di proses secara instan
  • Hindari  makanan yang mengan dung garam dan vetsin tinggi
  • Tidak atau jangan mengkonsumsi minuman yang memiliki kadar gula, seperti kopi, jus, dan teh.
  • Hindarimakanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan mengandung gula yang menghasilkan banyak gelembung dan gas.
  • Hindari minuman yang mengandung alkohol dan soda.

0 Response to "Pantangan Bagi Penderita Usus Buntu Apabila Telah Operasi"

Posting Komentar