Cara Mencegah Usus Buntu

Cara mencegaha usus buntu sangat perlu di ketahui oleh anda. Hal ini dikarenakan penyakit usus buntu adalah penyakit yang sering di derita oleh masyarakat luas.
Usus buntu adalah penyaakit yang di sebabkan oleh infeksi. Usus buntu terletak pada bagian kanan perut, jika anda merasakan nyeri pada bagian perut kanan bawah anda bisa saja penyakit yang anda derita adalah penyakit usus buntu.




Beberapa cara mencegah penyakit usus buntu :


  • Mengonsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung tinggi serat adalah makanan yang dapat mencegah terjadinya usus buntu. Alasnnya adalah karena radang yang ada di dalam usus buntu di sebabkan oleh banyaknya penumpukan feses. Bisas saja orang yang terkena sembelit itu dia akan mengalami resiko terkena radang usus buntu.  Sebaiknya orang yang sering terkena semelit itu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti agar-agar, sayuran dan juga buah-buahan.


  • Tidak menahan-nahan BAB

Orang yang sering menunda BAB sangat rentan untuk terkena usus buntu. Meskipun terlihat sepele, ternyata menahan BAB menjadi penyebab seseorang bisa terken radang usu buntu.Ketika anda menahan BAB maka  feses akan mengalami penumpukan, padahal penumpukan feses itu adalah salah satu hal yang bisa menjadi penyebab terjadinya usus buntu.


  • Banyak mengonsumsi air putih

Dengan sering menonsumsi air putih adalah salah satu untuk mencegah usus buntu. Air putih dapat melancarkan pencernaan dan sembelit. Oleh karena itu orang yang kurang mengkonsumsi ciran akan remtam terkena sembelit dan radang usus buntu. Orang yang duduk di depan komputer selama berjam-jam juga rentan untuk menalami sembelit dan di wajibkan mengonsumsi cairan minimal 8 gelas seharinya.


  • Meningkatkan daya imun

Salaha satu cara untuk dapat mencegah usus buntu adalah dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Ketika sistem imun meningkat makanan tidak akan bisa masuk kedalam usus buntu tersebut. Ketika sistem imun melemah di dalam usus buntu terdapat makanan dan bisa membusuk di dalam usus tersebut.Setelah terjadi pembusukan akan terjadi infeksi dan bisa menyebabkan orang itu kesakita pada bagian perut.


  • Batasi asupan kafein

Dengan seing membatasi asupan kafin pada setiap harinya akan sangat baik pada kesehatan tubuh terutama pada usus. akibat yang dapat di timbulkan adalah terjadinya sembelit. halersebut karena kandungan kafein dalam kopi ataupun teh bisa menyebabkan seseorang terkena sembelit. Padahal sembelit itu dapat menyebabkan radang usus.


  • Hindari alkohol

Alkohol juga dapat menyebabkan terjadinya radang usus buntu. Karena alkohol aka menyerap cairan yang berada di dalam tubuh sehingga tubuh akan merasakan dehidrasi. Orang yang mengkkonsumsi alkohol akan selalu merasakan kehausan karena tubuh kekurangan cairan. Saat tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan maka seseorang akan rentan untuk terkena sembelit. Agar anda tidak terena usus buntu ad baiknya anda hindari mengkonsumsi alkohol.


  • Tidur teratur

Orang yanag tidur dengan tidak teratur bisa saja terkena penyakit usus buntu. Apabila seseorang tidak tidur dengan teratur maka sistem metabolisme tubuhnya menjadi tidak teratur. Ssistem metabolisme yang tidak teratur akan berpengaruh dalam kinerja organ pencernaan. Untuk sebab itu anda haru tidur minimal 8 jam dalam sehari dan harus teratur.

0 Response to "Cara Mencegah Usus Buntu"

Posting Komentar